Viral: Militer AS Jajan Siomay dan Batagor di Bandung, Kang Emil: Semoga Jadi Jajanan Mendunia


 

Tentara Amerika Jajan Siomay dan Batagor di Bandung

Info Viral: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi viralnya beberapa tentara Amerika Serikat menyantap Batagor dan Siomay saat mengikuti latihan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon 330 di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam foto yang beredar, tentara AS terlihat mengantri untuk membeli Siomay dan Batagor. Mereka terlihat menikmati Siomay dan Batagor sambil bercanda ria sebelum latihan dimulai kembali.

“Awalnya saya khawatir mereka sakit perut, tapi ternyata mereka deudeuieun (kecanduan),” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai mengikuti acara bersama TNI-Polri di Gedung Graha Tirta, Kota Bandung, Kamis (12/1) kemarin.

Berharap Bisa Mendunia

Kang Emil mengatakan hal ini tentu unik. Ia pun berharap Siomay dan Batagor yang dicicipi oleh militer AS ini bisa mendunia, seperti warisan budaya yang kita miliki, khususnya di Jawa Barat.

“Jika pencak silat, batik, dan angklung menjadi warisan dunia, bukan tidak mungkin siomay dan batagor menjadi santapan dunia setelah dicicipi oleh militer AS,” kata Kang Emil sambil tersenyum.

Bahkan, dia akan memikirkan nama yang cocok yang akan membuat Siomay dan Batagor lebih dikenal di panggung internasional.

“Nanti akan muncul namanya biar lebih mendunia dan viral,” ucapnya.



Belum ada Komentar untuk "Viral: Militer AS Jajan Siomay dan Batagor di Bandung, Kang Emil: Semoga Jadi Jajanan Mendunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel