Heboh 2 Wanita LC Diceburkan ke Laut-Ditelanjangi, Polisi Turun Taangan


 Solo - Dua wanita pemandu lagu atau LC di salah satu kafe di kawasan Pasir Putih Kambang, Kecematan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi korban persekusi. Keduanya diarak lalu diceburkan ke laut malam-malam.




Home
Berita
Sepakbola
Hukum & Kriminal
Budaya
Wisata
Kuliner
Jogja
Bisnis
Jateng Meriah
Foto
Video
Indeks
Terpopuler
ADVERTISEMENT



detikJateng
Hukum dan Kriminal
Regional
Heboh 2 Wanita LC Diceburkan ke Laut-Ditelanjangi, Polisi Turun Tangan
Tim detikSumut - detikJateng
Rabu, 12 Apr 2023 18:37 WIB
Ilustrasi wanita pemandu lagu dipersekusi di Sumbar (Foto: Edi Wahyono)
Solo - Dua wanita pemandu lagu atau LC di salah satu kafe di kawasan Pasir Putih Kambang, Kecematan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi korban persekusi. Keduanya diarak lalu diceburkan ke laut malam-malam.
Dikutip dari detikSumut, Rabu (12/4/2023), video persekusi itu viral di media sosial. Mulanya tampak sekelompok orang yang berusaha merusak kafe.

Kafe ini disinyalir menyediakan layanan karaoke dan pemandu lagu. Massa merangsek masuk ke kafe dan menggiring dua wanita menuju ke pinggir pantai

Dalam video itu terdengar suara wanita yang meminta ampun sembari menyebut tidak melakukan perbuatan (yang melanggar) apapun. Rintihan wanita itu tak digubris warga yang terdiri dari para pemuda.

Dalam video itu juga terlihat, wanita tersebut didorong ke laut sebelum akhirnya ditelanjangi.

Konfirmasi Polisi
Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Hendra Yose saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Hendra mengaku masih menyelidiki kasus tersebut.

"Untuk perkara, perkara kan perbuatan yang dihukum. Sudah diproses, sudah atensi dan akan segera kami lakukan proses dan memberikan kepastian hukumnya," kata Hendra kepada wartawan.

Hendra mengatakan kasus ini ditangani Polsek Lengayang. "Untuk pemeriksaan awal di Polsek Lengayang. (Melakukan perbuatan) itu masyarakat. Kami lidik terlebih dahulu (mencari pelaku), kami periksa saksi-saksi dulu," katanya.

Dari laporan awal, aksi massa ini dipicu oleh kafe yang tetap beroperasi di bulan Ramadan.

"Faktor karena (wanita) di kafe yang buka juga saat bulan Ramadan, sehingga masyarakat marah," terangnya.

Pihaknya memastikan setelah proses penyelidikan akan dilanjutkan gelar perkara. Setelahnya, akan dilakukan upaya paksa penangkapan terhadap pelaku.

Ikuti prosedur lidik dan sidik, setelah itu gelar. Setelah ditemukan pelaku, baru kami upayakan paksa (penangkapan). Untuk perkara ini kami atensi, akan segera kami lakukan pemeriksaan dalam hal ini proses. Akan kami berikan kepastian hukum terhadap perkara," ujarnya.

Hendra belum bisa memastikan jumlah warga yang terlibat. Pihak kepolisian masih memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu.

"Untuk berapa orang yang terlibat masih dalam penyelidikan, masih dalam proses," ucapnya.


Belum ada Komentar untuk "Heboh 2 Wanita LC Diceburkan ke Laut-Ditelanjangi, Polisi Turun Taangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel