Viral: Kisah Jamu Gendong Muncul di Vogue Magazine


 

Jamu Gendong Muncul Di Vogue Magazine

Berita Viral: Majalah Amerika Vogue bercerita tentang wanita dan jamu gendong Indonesia. Sontak, unggahannya di Instagram mendapat tanggapan positif dari warganet.


Jamu dan perempuan memang dua entitas yang tak terpisahkan. Vogue bercerita tentang perempuan Indonesia yang telah melestarikan jamu secara turun-temurun.


Diunggah di Instagram Vogue

Lebih dari sekedar minuman, jamu adalah minuman herbal yang mendukung kesehatan


.Metta Murdaya, penulis dan pendiri juara skincare di New York, mengatakan kepada Vogue bahwa jamu menawarkan jalan menuju kesehatan.

“Jamu adalah tentang kesehatan, tersedia dengan mudah, itulah yang membuatnya begitu kuat; bukan hanya minuman, ini adalah konsep perawatan diri,” Metta dikutip dalam feed Instagram Vogue.


Sebagai penutup, Vogue juga menjelaskan racikan jamu yang berbeda di setiap daerah. Kutipan dari cerita herbal masa lalu kemudian disediakan.

Dulu, jualan jamu dibawa-bawa, makanya disebut jamu gendong. Mbok jamu, istilah yang sering digunakan untuk penjual jamu, membawa bakul bambu dari kain panjang. Keranjang bambu ini berisi sekitar 12 botol jamu


Obat herbal kini berubah menjadi obat yang lebih modern melalui sepeda motor. Botol-botol jamu diletakkan di dalam wadah peti kayu di tengah kursi belakang.

Sementara itu, netizen di kolom komentar menyambut hangat mbok jamu di Vogue. Maklum, majalah ini dianggap sebagai majalah prestisius dengan topik fashion kekinian.



Belum ada Komentar untuk "Viral: Kisah Jamu Gendong Muncul di Vogue Magazine"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel