Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Suami di Brebes Cekik Istri Sampai Tewas


 Brebes - Berdalih mendapat bisikan gaib, seorang suami membunuh istrinya di Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Usai mencekik istrinya hingga tewas, pelaku membuat pengakuan yang mengejutkan kepada kakak iparnya.

Korban diketahui bernama Siti Asfiyah (28). Sedangkan pelaku pembunuhan itu ialah Dedi Priyanto (37).

Kakak korban, Nasuha (36) mengatakan Dedi menemuinya sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (27/1). Kepada Nasuha, Dedi mengaku telah membunuh Siti sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (27/1).



"Tadi pagi sekitar pukul 06.00 dia (pelaku) datang ke rumah dan menyampaikan minta maaf karena telah membunuh istrinya," kata Nasuha saat ditemui wartawan di ruang jenazah RSUD Brebes, Jumat (27/1/2023) siang.

"Saya tanya kenapa dibunuh? Katanya dapat bisikan," imbuh Nasuha.

Nasuha awalnya tidak percaya dengan pengakuan adik iparnya tersebut. Sebab, pelaku dikenal suka mengonsumsi obat-obatan.

Setelah mendatangi rumah adiknya, Nasuha baru percaya setelah melihat sendiri adik wanitanya sudah terbujur kaku di dalam kamarnya.

"Sempat tidak percaya sih, karena gimana ya, orangnya suka minum obat-obatan. Setelah lihat sendiri baru percaya," ujar Nasuha.



Nasuha menjelaskan, selama ini pelaku tinggal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia baru pulang ke Desa Rengasbandung pada Sabtu (21/1) malam. Pelaku pulang diantar oleh keluarganya dari Kabupaten Bogor.

"Pelaku sering marah-marah terhadap istrinya, tapi marah yang wajar dan tidak main tangan. Setelah marah ya seperti biasa lagi. Cuma dia sering ngomong minta cerai sama istrinya. Tapi istri tidak menghiraukan karena tahu suaminya sedang mengonsumsi obat penenang," jelas Nasuha.

Terpisah, Kepala Desa Rengasbandung, Wuryanto mengungkapkan di rumah korban ditemukan banyak obat penenang. Juga ditemukan surat keterangan pelaku saat berobat di rumah sakit di Bogor.

Dalam surat itu tertulis bahwa pelaku terakhir berobat pada Agustus 2022. Pelaku diketahui selama ini bekerja di sebuah PT di Bogor.

"Tadi di rumahnya ditemukan obat-obatan, jenis obat tidur, obat penenang, tapi itu obat dari dokter di Bogor," terang Wuryanto.

Baca artikel detikjateng, "Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Suami di Brebes Cekik Istri Sampai Tewas" selengkapnya https://www.detik.com/jateng/hukum-dan-kriminal/d-6537368/ngaku-dapat-bisikan-gaib-suami-di-brebes-cekik-istri-sampai-tewas

Dedi telah ditangkap anggota Resmob Polres Brebes. Dia langsung digelandang polisi untuk dimintai keterangan. Saat diinterogasi, pelaku mengaku sering mendapatkan bisikan gaib dan pernah berobat serta sering mengonsumsi obat-obatan.

Pelaku juga mengaku sadar telah membunuh istrinya dengan cara mencekik lehernya.

"Pelaku sudah kami amankan tadi. Saat ini masih dalam proses penyidikan," kata Wakapolres Brebes, Kompol Arwansa.




Belum ada Komentar untuk "Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Suami di Brebes Cekik Istri Sampai Tewas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel