Viral ART Tak Dibelikan Makanan, Padahal Satu Meja dengan Majikan


 Jakarta - Viral di Facebook ada seorang ART yang duduk termenung di satu meja dengan majikan tanpa makan atau minum. Diduga sang majikan tak membelikannya makanan.

Beragam kisah asisten rumah tangga (ART) viral di media sosial. Kali ini datang dari seorang ART yang berada di Singapura. Kisahnya ini viral di Facebook dan mendapatkan beragam reaksi dari netizen.

Asisten rumah tangga (ART) dipekerjakan untuk membantu pekerjaan rumah, seperti membersihkan rumah, memasak, hingga pekerjaan lainnya. Mereka yang mempekerjakan ART biasanya memiliki penghasilan tinggi.



Banyak majikan yang bersikap baik kepada ART, seperti diberikan kehidupan layak dan tak dibedakan. Tak jarang juga yang bersikap buruk kepada ART. Contohnya seperti tak memberikan makanan hingga menyiksa secara fisik.

Dilansir dari Says (25/1), ada video viral di Facebook yang memperlihatkan seorang ART yang diduga mendapatkan perilaku tak baik dari sang majikan. Video itu memperlihatkan satu keluarga yang sedang makan di hawker centre Singapura. Kejadian ini berlangsung pada pertengahan Januari, karena sang pengunggah video membagikannya pada 19 Januari lalu.

Ketika sang majikan terlihat asyik menikmati makanan dan minuman, ART mereka tampak duduk termenung. Tak ada makanan maupun minuman di depan ART tersebut. Banyak netizen menduga kalau ART itu tak diberikan makanan oleh majikannya.

"Jangan membawa ART ke luar jika kamu tak mau membayar untuk makanannya," ucap netizen yang mengunggah momen tersebut dalam sebuah keterangan di unggahan Facebook.

Video itu viral di Facebook. Sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 66 ribu kali, disukai oleh 1.300 pengguna Facebook, dan ratusan komentar disematkan oleh netizen yang merasa iba ketika melihat sang ART.



Seharusnya perlakukan mereka seperti manusia juga, mereka juga memiliki emosi. Hidup jauh dari keluarga dan teman mereka," komentar netizen.

"Kenapa manusia harus seperti ini, meskipun hanya roti kecil berikan padanya atau lebih baik jangan bawa pembantu, atau mereka juga bisa menyuruhnya pulang," komentar lainnya.

Banyak juga mantan ART lain yang membagikan pengalaman serupa. Ada ART yang tak memberikannya makanan sepanjang waktu, bahkan mereka tak mau membelikannya secangkir kopi.

"Saya memiliki pengalaman yang sama dengan majikan pertama saya, meskipun hanya satu cangkir kopi, dia tak mau membelikannya," ungkap salah seorang mantan majikan.




Belum ada Komentar untuk "Viral ART Tak Dibelikan Makanan, Padahal Satu Meja dengan Majikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel