Jagat media sosial digegerkan dengan viralnya video seorang musafir yang disebut-sebut sebagai Joko Kendil hingga ramai diperbincangkan di TikTok.


 Bahkan saat ditanya oleh beberapa orang, Joko Kendil membuat pengakuan heboh jika dirinya tidak berjalan sendirian melainkan menaiki macan putih.

Sontak saja, warganet penasaran dengan identitas asli dari Joko Kendil tersebut.

Salah satu pengguna TikTok @muhammdirfn lantas mengungkap identitas asli Joko Kendil atau sang musafir yang sedang viral.

Joko Kendil yang sedang viral bernama asli Kusnan, ia mempunyai ciri-ciri yaitu berjalan tanpa alas kaki dan memakai caping.

Menurut pengakuannya, ia berjalan dari Demak dengan tujuan ke Gunung Muria untuk mengambil tongkat yang dirinya kubur.


Joko Kendil juga mengatakan jika ia belajar "ilmu" dari guru yang bernama Syeh Hadi Guntur. Pria 41 tahun ini sudah berkeliling sejak 2001 dan akan berhenti pada tahun 2025.

Dirinya tidak pernah merasa capek karena ia mengaku menaiki macan putih yang didapatkan dari gurunya melalui puasa.

Namun belum diketahui asli apakah pengakuannya tersebut valid atau benar, pasalnya salah satu pengguna TikTok ada yang mengaku mengenali sosok Kusnan dan mengatakan jika beberapa pengakuan dari Joko Kendil tidak benar.

Bahka pengguna TikTok n@gus_im212 menyebut Joko Kendil alias Kusnan itu berasal dari Purwodadi alias Kabupaten Grobogan.

"Kusnan itu asli Purwodadi, bapaknya bernama Slamet. Dia baru jalan 1 tahun, bukan dari tahun 2001. Dia itu orang bingung karena habis pisah dari istrinya," tulis @gus_im212.



Belum ada Komentar untuk "Jagat media sosial digegerkan dengan viralnya video seorang musafir yang disebut-sebut sebagai Joko Kendil hingga ramai diperbincangkan di TikTok."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel