Mario Manusia Biadab, Aniaya Anak Kader GP Ansor NU dengan Keji, Karier Ayahnya Hancur, Bui Menanti


 Nurul Azizah – Maaf penulis baru sempat menulis kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak Ditjen pajak bernama Mario Dandy Satrio usia 20 tahun (MDS) kepada David (17), anak pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina pada hari Senin, 20 Februari 2023. Ya karena kesibukan penulis di dunia nyata.

Penulis penasaran bagaimana proses penganiayaan David, sehingga David koma dan masih di rawat di RS Permata Hijau Jakarta.

Maka penulis minta video kepada kader NU, ketika penulis melihat video tersebut, tak tega dengan kebiadapan Mario secara sadis menendang kepala David yang sudah tersungkur jatuh. Dalam kondisi tak berdaya Mario menginjak leher David dua kali dengan sadisnya, kemudian terus menendang kepalanya David dengan penuh kebencian yang amat sangat. Sebenarnya penulis tidak tahan melihat kebiadapan Mario menyerang bagian kepala David. Yang diserang berkali-kali itu bagian kepala, ditendang, diinjak-ijak lehernya dan ditendang lagi kepalanya.Tak hanya itu Mario juga melemparkan bogem jotosan ke wajah David tiada ampun. Padahal kondisi David sudah lemah tak berdaya, terkapar di jalan tapi Mario terus menyerang tanpa ampun. Mario tidak sendiri, ada orang lain yang menyertainya. Ada dua orang yang menyerang David, Mario dan satu teman serta yang membuat videonya.
Peristiwa itu divideokan, seakan-akan penganiaan itu sudah direncanakan sebelumnya. Dan video itu sangat viral, begitu cepat bergulir di WhatsApp group.

Ada apa dengan Mario, sampai hati menghajar David dengan sadisnya. Oh ternyata masalah aduan dari pacarnya yang bernama Agnes. Ternyata Agnes itu mantannya David. Kemudian Agnes mengadu ke Mario yang saat ini jadi pacarnya. Bahwa David telah melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan. Tanpa cek and ricek Mario percaya saja omongannya Agnes.

Akhirnya pada hari Senin, 20 Februari 2023, Agnes menghubungi David dan menyatakan ingin mengembalikan kartu pelajar milik korban, sumber berita dari nuonline. Maka malam itu nasibnya David teramat sial, dihajar dengan bengis dan biadab oleh Mario.

Kasus penganiayaan oleh anak Ditjen pajak kepada anak kader GP Ansor dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Ayah korban bernama Jonathan Latumahina menempuh jalur hukum, melaporkan kasus penganiayaan tersebut ke Mapolres Metro Jakarta Selatan, melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PP GP Ansor.

Mario dan temannya sudah berhasil ditahan oleh pihak kepolisian. Seharusnya Agnes juga diperiksa jangan hanya sebagai saksi. Karena ulahnya tersebut, Mario jadi naik pitam dan menghajar David tanpa ampun.

Info yang penulis terima, Jum’at 24/2/2023 S alias SLRPL sosok yang merekam aksi Mario saat menganiaya David sudah ditangkap pihak kepolisian. Dalam video rekaman tersebut terdengar suara S memprovokasi Mario saat beraksi.

Kasus Mario yang anak dari Rafael Alun Trisambodo (RAT) Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Jakarta Selatan terus bergulir.

Dalam video yang beredar di WAG RAT orang tua dari Mario menyampaikan permintaan maaf kepada David dan keluarga besar Bapak Jonathan, keluarga besar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor. RAT mengaku perbuatan penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya menyebabkan luka serius dan trauma mendalam. RAT terus mendoakan kesembuhan korban.

Pemberitaan pada hari Jum’at 24/2/2023 Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani copot Rafael Alun Trisambodo dari tugas dan jabatannya sebagai buntut penganiayaan Mario terhadap David.

Dasar pencopotan dari jabatan struktural yang dilakukan kepada RAT adalah pasal 31 ayat 1 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Sri Mulyani mengatakan, RAT akan menjalani pemeriksaan harta kekayaan dan kewajaran harta oleh Inspektorat Jendral (Itjen) Kemenkeu.

Dilansir dari CNN Indonesia, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan laporan kekayaan pejabat pajak, Rafael telah diserahkan oleh Pusat Pelaporan dan Analis Transaksi Keuangan (PPATK) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2012.

Menurut Pak Mahfud ada yang aneh dengan transaksi keuangan RAT. Dalam LHKPN yang dilaporkan per 2021, harta kekayaan RAT mencapai Rp 56 miliar.

Kabar dari Kampus Universitas Prasetiya Mulya dimana Mario Dandy Satrio kuliah, memutuskan untuk mengeluarkan tersangka Mario dari Universitas Prasetya Mulya terhitung sejak tanggal 23 Februari 2023. Hal ini disampaikan saat siaran pers di Jakarta, 24 Februari 2023 oleh Rektor Universitas Prasetiya Mulya Prof. Dr. Djisman Simandjutak.

Alhamdulillah kasus penganiayaan Mario kepada David cepat teratasi, tinggal berita penangkapan pacar Mario si Agnes.

Atas kasus ini saudara Cristalino David Ozora putra sahabat Jonathan masih dalam perawatan tim medis, korban mengalami koma dan harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.
Ada surat edaran dari PP GP Ansor yang ditujukan kepada ketua pimpinan wilayah, ketua pimpinan cabang, ketua pimpinan anak cabang, dan ketua pimpinan ranting GP Ansor seluruh Indonesia, untuk ikut mendoakan kesembuhan ananda David dengan membaca sholawat Masysyiyah sebanyak 11 kali dan sholawat Jibril sebanyak 15.000 kali.

Semoga ananda David diberi kesembuhan oleh Allah swt dan sehat kembali. Hanya Allah swt yang bisa menyembuhkan, kita sebagai warga Nahdliyin terus melantunkan sholawat Jibril dan doa untuk kesembuhan ananda David.

Belum ada Komentar untuk "Mario Manusia Biadab, Aniaya Anak Kader GP Ansor NU dengan Keji, Karier Ayahnya Hancur, Bui Menanti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel