Viral: Video Asusila Oknum Pemuka Agama Hindu Tersebar


 

Video Asusila Oknum Pemuka Agama

Info Viral: Beberapa hari ini ramai diperbincangkan sebuah video dan foto asusila yang diduga dikirim seorang sulinggih atau pemuka Agama Hindu. Foto tak senonoh tersebut memperlihatkan sulinggih bersama dengan seseorang yang diduga selingkuhan.

Foto tersebut awalnya beredar di grup WhatsApp. Kemudian oleh anggota grup disebarkan dan viral di media sosial.

Dalam foto terlihat pria diduga oknum Sulinggih di Kabupaten Buleleng sedang memeluk seorang wanita dari belakang. Mereka terlihat tak mengenakan pakaian. Demikian dengan wanita dalam foto tersebut, juga tidak memakai baju.

Video dan foto tersebut kemudian tersebar di media sosial usai diunggah oleh salah satu forum diskusi di Facebook.

Tak hanya tersebar di WA maupun media sosial, foto adegan mesum tersebut kini juga sudah sampai ke petinggi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Kabupaten Buleleng.

Mengetahui hal itu, PHDI selaku Majelis Agama Hindu langsung angkat bicara. Ketua PHDI Bali I Nyoman Kenak bahkan akan mengusut kasus itu sendir                                    

Sulinggih Tak Terdaftar PHDI

Karena sulinggih diyakini berasal dari Tabanan, Kenak mengaku telah berkoordinasi dengan PHDI Kabupaten Buleleng hingga ke tingkat desa.

Kenak memastikan bahwa info viral seorang sulinggih tersebut tidak terdaftar sebagai anggota PHDI Buleleng.

Awalnya saya heran, foto-foto ini dapat dari mana? Tapi akhirnya terungkap sebagai sulinggih dari Buleleng, Kabupaten Banjar. Sudah kami informasikan bahwa dia tidak terdaftar di PHDI Kabupaten Buleleng,” kata Kenak.

Meski begitu, Kenak mengungkapkan kekecewaannya atas kasus tersebut. Menurutnya, selain merusak citra PHDI, kasus tersebut merusak citra Sulinggih sendiri.

Di luar itu, kami sebagai institusi sangat kecewa karena sangat mencoreng kelembagaan sulinggih atau citra dari sulinggih itu sendiri,” ujarnya.

Namun, isu ini telah memicu perdebatan baru. Pasalnya, karena sulinggih tersebut tidak terdaftar di PHDI, Kenak menduga sulinggih tersebut telah melalui proses Diksa Dwijati yang abal-abal.


Upacara Diksa Dwijati adalah pengukuhan seseorang sebagai pemimpin agama Hindu atau sulinggih.

Kenak yakin akan membawa isu ini ke forum-forum penting PHDI seperti Dharma Upapati. Kenak tak menutup kemungkinan forum akan membahas syarat Diksa Dwijati yang diperketat pasca adanya kasus ini.


Artinya ini menjadi beban pekerjaan kita semua, apakah syarat Dwijati diperketat atau tidak tergantung keputusan Dharma Upapati melalui majelis. Yang pasti, kita sebagai lembaga PHDI sendiri yang harus bertindak,” ujarnya. ditambahkan.






Belum ada Komentar untuk "Viral: Video Asusila Oknum Pemuka Agama Hindu Tersebar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel